Fakta-Fakta Rahasia Frozen



MotivasiKita -Siapa yang nggak tahu FROZEN? Film garapan Disney yang rilis akhir tahun 2013 lalu ini bisa dibilang super fenomenal. Dengan animasi yang ciamik dan jalan cerita menarik, FROZEN terbukti mampu mencuri hati para pemirsa dari berbagai kalangan usia.
Tak cuma itu saja, setelah filmnya ditayangkan, FROZEN terbukti tetap mampu hinggap di hati para penggemar. Contoh paling mudah bisa dilihat dari lagu Let It Go yang juga tak kalah fenomenal dan kerap didengar di berbagai macam tempat.
Meskipun begitu, ternyata film FROZEN masih menyimpan beberapa fakta unik yang masih belum banyak diketahui publik.
Anna adalah Sepupu Rapunzel
Di film FROZEN terdapat dua protagonis wanita, yakni Princess Anna dan Queen Elsa. Nah, kalian nggak bakal nyangka kalau ternyata Anna punya sepupu yang juga bermain di film Disney lain,Tangled.Yup, sang penulis dari FROZEN memastikan bahwa ibu dari Anna adalah adik dari Ibu Rapunzel. Fakta itu menegaskan jika Anna merupakan saudara sepupu rapunzel.Mau bukti lain? Pada salah satu adegan FROZEN di mana Anna menyanyikan lagu For the First Time in Forever, kalian bisa temukan Rapunzel yang ternyata ikut hadir ke kastil Anna dan Elsa bersama Eugene.
Putri Tertua
Meskipun cuma film animasi, namun rupanya pembuatan film-film Disney tidaklah sembarangan. Detail dari tiap karakter disiapkan dengan sangat lengkap dan sempurna. Sampai-sampai masing-masing karakter punya tanggal lahir dan umur masing-masing loh!Contohnya si Elsa. Tokoh utama dari FROZEN ini ditengarai berumur 21 tahun ketika bermain pada film tersebut. Bandingkan dengan princess Disney lain, Ariel (16 tahun), Jasmine (15 tahun), Cinderrella (19 tahun), hingga Sleeping Beauty (14 tahun), Elsa adalah princess Disney dengan usia tertua.
Fakta unik lain dari Elsa adalah, ia awalnya diplot sebagai tokoh antagonis dari FROZEN. Namun ketika melihat lirik lagu Let It Go, sang penulis memutuskan tuk merombak total ide cerita yang telah siapkan dan menjadikan Elsa sebagai tokoh utama.Wajar saja, lirik lagu Let It Go memang punya pesan penerimaan karakter yang sepertinya tak pantas untuk tokoh antagonis.
Kastil Es Paling Kompleks
Pada satu adegan, Elsa 'lari' dari kastil dan menyanyikan Let It Go di sebuah gunung. Waktu itu kalian pasti ingat jika Elsa membuat sebuah kastil super megah dibantu kemampuan sihir es-nya.Nah, pembuatan kastil es itu sendiri ternyata super kompleks dan butuh waktu lama. Jika biasanya untuk membuat sebuah desain frame pada film cuma dibutuhkan tiga hingga lima animator, kastil tersebut butuh 50 orang animator!Yup, jika kalian lihat lagi, kastil tersebut memang sangat megah dan detail. Waktu untuk rendering adegan itu sendiri ditengarai mencapai 132 jam demi mendapatkan detail-detail yang tak biasa.
Kalian lupa bentuk kastilnya seperti apa? Coba cek lagi deh klipnya disini
Pertama dalam Sejarah
Pada film-film Disney, selalu ada yang namanya princess dan tokoh antagonis. Hal itu juga terjadi pada film FROZEN, di mana ada sosok Elsa dan Anna sebagai protagonis dan Prince Hans yang jadi tokoh antagonis.Jika kalian sudah nonton, di awal cerita Anna dibuat jatuh hati oleh Hans yang memakai 'topeng' supaya terlihat baik hati. Setelah saling PDKT, mereka akhirnya sempat duet dan bernyanyi bareng di lagu Love is an Open Door.Klik Disini
Nah, hal itu sendiri ternyata merupakan sebuah fakta unik yang terjadi untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Disney. Yup, sebelumnya belum pernah ada princess yang berduet nyanyi dengan tokoh antagonis.
Selendang Ungu Elsa
Masih berhubungan dengan lagu Let It Go. Ketika menyanyikan track fenomenal itu, Elsa sempat melepaskan jubah ungunya sebelum benar-benar berganti penampilan jadi si putri es.
Nah, hal itu ternyata juga berhubungan dengan sebuah fakta di salah satu kerajaan suku Nordic. Yup, warna ungu dianggap sebagai lambang para bangsawan di suku Nordic.
Aksi lepas jubah warna ungu yang dilakukan Elsa itu sendiri menggambarkan cerita dari FROZEN. Seperti diketahui Elsa memang sengaja ingin lepas dari ikatan bangsawan yang harusnya ia pinggul dan memutuskan tuk hidup sebagai rakyat biasa.
Baca Juga Artikel Menarik Lain Klik Disini
Semua Artikel Berasal dari berbagai sumber,Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.Tujuan Artikel hanya untuk membagikan Ilmu Pengetahuan & Motivasi,Terima Kasih Sudah Membaca :)

Unknown

Hopefully Helpful, Never give up facing the problem,"You Are Never Alone".

1 comment: