Asamnya blueberry mampu maniskan kesehatan tubuhmu


MotivasiKita - Buah beri-berian merupakan jenis buah yang tinggi akan kandungan zat antioksidan di dalamnya. Zat ini sendiri sudah dikenal sebagai zat super sehat yang mampu menguatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Selain stroberi, ada lagi buah blueberry yang mulai naik daun untuk dikonsumsi para pelaku pola hidup sehat. Buah yang identik dengan warna biru gelap ini sebelumnya umum diketahui bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit jantung karena bisa menyehatkan arteri darah.

Namun sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com menemukan kembali manfaat dari makan bluberry yaitu bisa menghindarkanmu dari penuaan dini serta meningkatkan penglihatan dan daya ingat.

Penelitian yang dilakukan di University of Florida ini mensurvei lebih dari 2000 orang di 31 negara bagian di Amerika Serikat. Para peneliti mengungkap bahwa mereka yang rajin makan blueberry selain berisiko rendah untuk terkena kanker atau penyakit jantung, juga cenderung lebih awet muda serta memiliki kesehatan penglihatan dan memori yang mengagumkan.

"Kanker dan penyakit jantung masih menjadi ancaman kesehatan nomer satu hingga saat ini. Dengan terhindar dari kedua penyakit yang mengerikan tersebut, maka bisa dibilang kamu bisa berumur lebih panjang," ujar pemimpin penelitian ini Shuyang Qu, mahasiswi doktoral di bidang pendidikan pertanian di universitas tersebut.

Selain dikonsumsi secara mentah, kamu sendiri bisa mengolah blueberry menjadi makanan sehat yang kamu suka. Seperti dijadikan selai, jus, atau ditaburkan di oatmeal yang akan kamu konsumsi.

Baca Juga Artikel Menarik Lain Klik Disini

Semua Artikel Berasal dari berbagai sumber,Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.Tujuan Artikel hanya untuk membagikan Ilmu Pengetahuan & Motivasi,Terima Kasih Sudah Membaca :)

Unknown

Hopefully Helpful, Never give up facing the problem,"You Are Never Alone".

No comments:

Post a Comment