Obat HIV/AIDS Akhirnya Ditemukan


MotivasiKita - Dokter di Barcelona, ​​Spanyol percaya bahwa mereka telah menemukan obat untuk HIV - virus AIDS penyebab yang mempengaruhi kehidupan lebih dari 34 juta orang di seluruh dunia, menurut WHO.
Dengan menggunakan transplantasi darah dari tali pusar individu dengan resistensi genetik untuk HIV, profesional medis Spanyol percaya bahwa mereka dapat mengobati virus, setelah terbukti prosedur sukses dengan satu pasien.

Seorang pria 37-tahun dari Barcelona, ​​yang telah terinfeksi virus HIV pada tahun 2009, telah sembuh dari kondisi setelah menerima transplantasi darah.

Sementara limfoma sayangnya orang kemudian meninggal akibat kanker hanya tiga tahun kemudian, setelah dikembangkan, tim medis Spanyol masih sangat didorong oleh apa yang dianggap menjadi terobosan dalam memerangi HIV dan kondisi terkait, menurut sumber berita Spanyol El Mundo .

Dokter di Barcelona awalnya berusaha teknik menggunakan preseden Timothy Brown, seorang pasien HIV yang mengembangkan leukemia sebelum menerima pengobatan eksperimental di Berlin, Spanyol, situs berita The lokal melaporkan.

Brown diberi sumsum tulang dari donor yang dilakukan mutasi perlawanan dari HIV. Setelah pengobatan kanker, virus HIV juga telah menghilang.

Menurut The Local, CCR5 Delta 35 mutasi mempengaruhi protein dalam sel darah putih dan memberikan diperkirakan satu persen dari populasi manusia dengan daya tahan tinggi terhadap infeksi dari HIV.

dokter Spanyol berusaha untuk mengobati limfoma yang disebut "Barcelona pasien" dengan kemoterapi dan auto-transplantasi sel, tetapi tidak dapat menemukan dia sumsum tulang yang cocok.

"Kami menyarankan transplantasi darah dari tali pusat tetapi dari seseorang yang memiliki mutasi karena kita tahu dari 'Berlin pasien yang serta [berakhir] kanker, kami juga bisa memberantas HIV," Rafael Duarte, direktur Program Transplantasi Hematopoetik di Catalan Onkologi Institute di Barcelona, ​​kepada The Local.

Sebelum transplantasi, sel-sel darah pasien dihancurkan dengan kemoterapi sebelum mereka diganti dengan sel-sel baru, menggabungkan mutasi yang berarti virus HIV tidak bisa lagi melampirkan sendiri kepada mereka. Untuk pasien Barcelona, ​​sel-sel induk dari donor lain yang digunakan untuk mempercepat proses regenerasi.

Sebelas hari setelah transplantasi, pasien di Barcelona mengalami pemulihan. Tiga bulan kemudian, ditemukan bahwa ia adalah jelas dari virus HIV.

Meskipun kematian malang pasien kanker, prosedur telah menyebabkan pengembangan sebuah proyek ambisius yang didukung oleh Organisasi Transplantasi Nasional Spanyol.

Maret 2016 akan menandai uji klinis pertama di dunia transplantasi tali pusar untuk pasien HIV dengan kanker darah.

Javier Martinez, seorang ahli virus dari yayasan penelitian Irsicaixa, menekankan bahwa proses ini terutama dirancang untuk membantu pasien HIV yang menderita kanker, tetapi "terapi ini tidak memungkinkan kita untuk berspekulasi tentang obat untuk HIV," tambahnya.

Baca Juga Artikel Menarik Lain Klik Disini

Semua Artikel Berasal dari berbagai sumber,Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.Tujuan Artikel hanya untuk membagikan Ilmu Pengetahuan & Motivasi,Terima Kasih Sudah Membaca :)

Unknown

Hopefully Helpful, Never give up facing the problem,"You Are Never Alone".

No comments:

Post a Comment